Cara Menyuburkan Rambut

Rambut memang kerap kali dirundung berbagai masalah mulai dari masalah ketombe, rambut rontok, rambut kering, rambut bercabang dsb. Umumnya paling banyak melanda wanita yang selalu dirundung masalah seputar rambut rontok.

Rambut rontok pastinya sangat meresahkan dan membuat penampilan semakin menurun, rambut yang rontok umumnya memerlukan waktu yang lebih lama untuk tumbuh kembali dibanding dengan rambut alami yang akan tumbuh. Rambut akan tumbuh kembali pasca kerontokan rambut namun dalam pertumbuhannya pasti mengalami kendala dan dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu misalnya dilihat dari segi usia, pertumbuhan hormon, kesehatan kulit kepala dll.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat ditempuh sebagai salah satu upaya dalam menyuburkan rambut, diantaranya :

1. Jangan langsung menyisir rambut usai keramas

Usahakan untuk tidak langsung menyisir rambut rambut usai keramas, karena ketika usai keramas rambut mudah sekali rapuh dan jika disisir jumlah rambut yang rontok lebih banyak dibanding dengan ketika menyisir rambut dalam keadaan kering. Saat keramas merupakan proses dari akar rambut untuk menyerap nutrisi yang terdapat pada shampoo yang masuk melalui folikel rambut sampai ke akar rambut.

2. Pijat kepala ketika berkeramas

Ketika berkeramas lakukan pemijatan ringan dan lembut di kulit kepala agar kulit kepala menjadi lebih rileks dan mudah dalam menyerap nutrisi lebih banyak dan meremajakan kepala agar tidak tegang atau kaku.

3. Untuk mempercepat proses pertumbuhan dan menyuburkan rambut, berilah vitamin pada rambut ketika usai keramas atau pemberian kondisioner agar mendapatkan tambahan kelembaban serta membuat rambut terlihat lebih indah.

4. Rambut yang cenderung berminyak, memang disarankan untuk rajin berkeramas guna mengurangi produksi minyak yang dapat membuat rambut mudah kotor dan sulit untuk tumbuh sehat.

Agar rambut tumbuh subur kurangi dahulu produksi rambut berminyak dengan rajin berkeramas dan mengurangi pemakaian gel styling (khusus para pria) agar pertumbuhan rambut dapat berjalan dengan optimal dan kulit kepala senantiasa bersih.

5. Jangan berkeramas saat rambut mengeluarkan keringat

Kulit kepala juga memiliki pori-pori dari kelenjar keringat yang menghasilkan keringat, ketika usai melakukan aktivitas yang membuat keringat keluar dengan jumlah yang cukup banyak, biarkan keringat hilang sejenak dari rambut anda, kemudian berkeramas lah hingga bersih. Hal ini bertujuan untuk agar rambut tidak bertambah lembab dan bau yang tercampur dengan keringat hingga menyebabkan folikel rambut sulit untuk tumbuh dan berkembang.

6. Bebaskan rambut dari ikatan rambut dan akseosris rambut lainnya

Rambut juga membutuhkan ruang kebebasan untuk bernapas, mengeksplor diri untuk berkembang dan tumbuh layaknya seperti tanaman. Untuk itu disarankan untuk tidak mengikat rambut saat tidur dan bebaskan rambut sejenak dari tali pengikat rambut serta aksesoris rambut lainnya. Biarkan rambut terurai agar rambut mendapatkan oksigen baru dari kulit kepala menjadi lebih rileks. Hal ini sangat baik untuk mendukung pertumbuhan rambut agar rambut tumbuh subur.


=====================================

>>> Obat Penumbuh Rambut Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum, Solusi Ampuh Untuk Mengatasi Kerontokan Dan Merangsang Pertumbuhan Rambut, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Menyuburkan Rambut and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.